Get out of debt! Get your dream come true!




Hari ini berita gembira yang saya dapat adalah saat salah satu teman baik saya menceritakan bahwa dia berhasil melunasi hutang kartu kreditnya yang cukup besar.

Sekitar beberapa bulan yang lalu dia menghubungi saya dan menceritakan masalahnya, kita bicara serius saat itu karena memang saya sangat concern dengan masalah hutang. Saya merasa harus berbicara dengan tegas bahwa satu-satunya jalan adalah sesegera mungkin melunasi hutang tersebut, sebelum hutangnya bertambah besar dan juga untuk sementara waktu selama hutang yang saat ini belum lunas, jangan menggunakan kartu kredit sama sekali.

It’s hard and not easy, but I believe it’s the only way. And I pray for her in my heart and hope she can get out of this problem.

And finally…

When she contact me again, I just say “Congrats! You’ve done a great job” and she said “Thanks to you..You inspired me..” *terharu

Tapi saya berkata saya hanya mendukung dia, semua tergantung dia. Lalu saya bertanya bagaimana ia melakukannya. Ia melakukan beberapa hal yaitu :
  • Menggunakan semua THR yang ia dapatkan untuk membayar hutang
  • Mengurangi jumlah kartu kreditnya dari 7 menjadi 2
  • Untuk 6 bulan dia memutuskan untuk tidak shopping
  • Semua yang ia beli sekarang dengan menggunakan cash

I said to her “It’s all very good commitments!”

Saat kami melanjutkan pembicaraan dia berkata, “I just want to give a better life for my kid. I want my son can school in great school or maybe go abroad. Just give the best that I can do. So when I think about debt. Make me worried, how can I do my dream.”

I do believe when we have bigger thing in mind, we will overcome our problem, our debt, no matter what it takes.

We shouldn't sacrifice the one we loved, our long term goals, for things that give us temporary pleasure, short term wants.

So, defeat your debt with you dreams!

Image from here

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman menjadi Self Employee

Yuk Lunasi Utang Mobil Lebih Cepat!

The Power Of Emergency Fund